Motor Canggih, Irit, Dan Advance? Honda CB150R StreetFire Jawabannya!

Motor menurut berbagai kalangan itu sangat enak banget. Selain ramping dan bergaya, motor itu harganya lebih murah dari mobil (yaiyalah!). Terus kalo macet bisa selap selip sana sini, jadi waktu mau ke tempat tujuan jadi lebih cepet dari mobil.

Sebernernya, Dari dulu motor yang selalu gue idamkan dan didambakan itu adalah Motor Sport. Secara selain keren, motor sport itu canggih, elegan, dan yang paling penting nih, bisa menarik perhatian cewek-cewek cantik. hahaha. setidaknya kalo mukanya gak ganteng, motornya gitu yang ganteng, biar ada bagusnya dikit hehehe. 

Alasan gue memili motor sport sih simple aja, motor sport itu cepat. Mau kemana-mana cepet, beda sama mobil, kalo udah kejebak macet susah banget buat keluarnya. Mankanya gue lebih suka motor lebih tepatnya Motor Sport! hehe.

Tipikal motor yang selalu gue idamkan dan di dambakan itu adalah motor yang pastinya canggih, irit, dan pastinya advance.

Canggih? Maksudnya gimana, qi?
Canggih itu maksudnya motor yang pastinya enak dibawa kemana aja. Bisa diandalkan, udah lengkap deh kopling yang enak, pegangan yang mantap, dan rem yang pakem banget!. secara sekarang kan lagi sering hujan nih, kalo rem motor kita gak pakem, alhasil kita bisa nabrak motor lain lah, kepeleset lah dan sebagainya. kalo gak canggih seperti yang gue sebutin, gue rasa gak bisa masuk dalam motor sport idaman gue tuh! hehe.

Qi! Qi!, Kalo irit maksudnya gimana?
 Kalo irit itu maksudnya hemat. Hemat dalam apapun. Apalagi kalo soal bensin! beuuuuhhhhh kalo gak irit tuh motor, bisa-bisa dompet gue kering kerontang, abis semuanya. Secara BBM kan udah naik, jadi makin mahal, yang asalnya 4500 jadi 6500 kan ngures duit banget. Minyak bumi sekarang juga udah menipis dan tinggal sedikit lagi bro!. Pokoknya kalo gak irit, gak bakalan deh gue mau beli! Males banget. Kalo gak irit, Jalan jauh jauh ribet entar! dikitdikit isi bensin gaenak banget!. Dan sesuai kata pepatah 'Hemat Pangkal Kaya', jadi kalo kita punya motor sport irit kita bisa kaya! gitu....

Wih! Kalo Advance gimana?
Aduuuh gini nih kalo sering berkuta di dunia perkamarmandian, jadi gaktau perkembangan dunia manusia! hehe. Advance itu maksudnya motornya Enak untuk dinaiki. Bodynya mulus, mantap dan keren banget!. Terus dari teknologi dan lain-lain udah maju udah enak banget!. Cocok banget kan buat para jomblo yang susah dapetin cewek, tinggal bawa motor ke deket cewek-cewek, gak lama kemudian si cewek kelepek-kelepek. Tapi Hati-Hati ya kalo sampe si cewek salah fokus, entar malah suka ke motornya hehe.

Jadi Motor idaman lo itu apasih, qi? Gue penasaran!
Weits sabar dong, jangan sambil nodong pisau gitu! serem tauk!. Motor idaman gue itu seperti yang diatas tadi Canggih, Irit/Hemat dan pastinya Advance. Dan motor yang paling gue senengin dan pas banget buat gue, dimana bisa tetep keren tanpa ngeluarin duit banyak dalah motor sport ini nih!


 
Motor Honda CB150R StreetFire!
Motor yang Canggih, Irit dan Advance!
Nah, ini nih motor yang gue idam-idamkan Honda CB150R StreetFire. Selain Canggih, Irit dan Advance, motor ini bodynya mantap banget! efisien dan ramah lingkungan. Motor baru keluaran Astra Honda Motor (AHM) ini adalah motor yang hemat bahan bakar banget!, apalagi udah dilengkapi teknologi PGM-FI (Programmed Fueled Injection) makin irit dan ramah lingkungan aja nih!. Akselerasi juga maksimal, nggak endut-endutan! lancar banget. Soal kecepatan? gausah ditanya, cepet banget kok!, 150CC. perpaduan antara semuanya emang klop banget jadi motor idaman gue. Dan yang paling penting motor dari honda itu gak pernah mengecewakan!, enak banget buat dikendaraain, ramah lingkungan pulak!. Gak heran rata-rata keluarga gue pada pake motor keluaran honda!. Hehe.

Oh itu toh Honda CB150R StreetFire! Fiturnya apa ajanih qi?


Nih kalo masih penasaran gue kasih deh!:

Rangka dan Suspensi Honda CB150R STREETFIRE

Honda CB150R didesain pake rangka tipe truss atau trellis yang ringan dan jangan salah, motor ini memiliki kekuatan yang tinggi.
Nih gambar rangkanya
 
Mantap! Keren kan?

Dengan tipe Rangka kayak gini, kinerja sistem suspensi Pro-Link bekerja secara optimal, getaran mesin pun akan menjadi minimal, sehingga terjadi kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara. Mintips bingits kan? #Tibatiba jadi alay 

Fitur- Fitur Unggulan Honda CB150R STREETFIRE

Motor ini tuh punya buanyak buanget fitur-fitur keren nih! gue kasih tau deh apa aja

Yang Pertama

Yang pertama bukan baca qur'an dan maknanya ya! hehe. Yang pertama itu Honda CB150R STREETFIRE ini punya panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih menarik dan sporty abis! terus didukung panel digital yang futuristik. Panel digital ini menampilkan informasi yang lengkap, seperti speedometer, odometer, trip meter, clock, dan fuel meter dalam satu tampilan layar.\
headlamp 
Tuh kan bagus!
Yang Ke-Loro
Model ini juga udah dilengkapi velg racing palang 6 berpola bintang Sob! serta punya penampang palang berbentuk U tebal yang sporti. Velg racing ini dibalut dengan ban tipe tubeless sehingga jadi lebih aman dan praktis.
Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), sehingga tampil lebih modern sekaligus praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor. Gimana tuh? makin aman aja kan motornya.

Yang Ke-Three

Ada lagi juga nih sob!, di Honda CB150R StreetFire ini meiliki sistem mesin DOHC 6-Speed Engine nih!. 

 
Nih mesinnya!


Fitur ini nih yang memungkinkan Honda CB150R ini jadi center of interest (cielah bahasanya) adalah pada sektor mesin, dimana mesin honda CB150R memakai mesin turunan dari Honda CBR250R. mesin ini dikenal powerful, reliabilitas tinggi dan hemat bahan bakar. Untuk teknisnya mesin ini mempunyai kapasitas 150 cc, DOHC dengan sistem PGM Fi (Programmed Fuel Injection). Dan di Honda CB150R ini dapat menghasilkan tenaga sampai 17 PS dan torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m) pada 8.000 RPM.

Perpaduan antara semuanya itu menghasilkan ini nih sob! :


1. Performa mesin yang berlimpah.
2. Akselerasi yang responsif abis.
3. Hemat bahan bakar.
4. dan yang paling penting ramah lingkungan nih!.


Gimana? Udah keren, sporty, canggih, irit dan advance, ditambah ramah lingkungan pulak!. Mangkanya doi ini idola gue! hehehe.

Yang Ke-4

Nah yang ke-empat doi punya Liquid Cooled with autofan!.

 
Liquid Cooled with auto fan.

Maksudnya gimana qi?. Maksunya motor ini mumpunyai radiator canggih dan kipas elektrik dan otomatis menjaga agar temperatur tetap konsisten di seluruh bagian mesin. Sehingga motor ini punya tenaga ekstra dan mesin tetap awet!. Intinya sih mesin kita juga gak bakal cepet rusak, karena gak cepet panas gitu...

Yang Kelima

Yang Kelima doi punya Pro-Link Rear Suspension. Sistem Pro-link Rear Suspesion Honda CB150R ini bentuknya kurang lebih seperti ini :


Untuk yang tinggal dijalan berbatu, cocok banget nih pake ini!. Why? Kenapa? karena motor Honda CB150R ini punya Pro-link Rear Suspension!.
Gunanya buat apa qi? Buat cas HP ya? Bukan buat cas HP yeee hehe. Tapi, Pro-link Rear Suspesion gunanya biar disaat kita berkendara tempat duduk terasa lebih nyaman dan lembut, terus sistem ini bisa menyesuaikan diri dengan kondisi jalan. Coba mau gimana kalo tinggal di jalan berbatu pasti keadaan jalannya kayak gini kan?


 Jalan kayak gini? Gak perlu kuatir kalau ada Honda CB150R

Gimana jalanan yang diatas? pati pernah ngalamin dong?. kepental-pental, naik motor jadi gak nyaman, dan yang paling absurd itu, kalo udah jatoh dan jalanannya keisi air. Udah jatoh kotor lagi!. Tapi gak perlu kuatir kalo ada Honda CB150R. Jalanan kayak gini tuh kalo dilewatin ama si doi yang udah dilengkapi Pro-Link Rear Suspension, gak bakalan deh ada yang namanya kepental pental! malah terasa halus banget dan nyaman!. mangkanya buruan beli tuh kalo jalanan disekitar daerah kamu rusak/berbatu kayak gitu! hehe.

Waaahh!! Harganya berapa nih qi?
 
Hahaha, ngiler ya? pengen ya?. Harga motor ini murah kok (OTR Jakarta) cuma Rp 22.350.000,-.  Honda CB150R Streetfire ini hadir dengan 4 pilihan warna lho, yaitu: Speedy White, Lightning White, Astro Black, dan Furious Red. Warnanya keren keren kan?. AHM juga, menargetkan penjualan Honda CB150R STREETFIRE mencapai 15.000 unit/bulan. Murah kan untuk motor sporty elegan dan keren ini?. Kalo menurut gue ini sih murah heheheh.
nih empat pilihan warnanya kalo mau :
gambar honda cb150r  warna biru putih
gambar honda cb150r warna hitam
gambar honda cb150r warna merah
gambar honda cb150r  warna putih merah

Gimana keren gak? Kalo kurang jelas klik aja gambarnya hehe



Waaaahh! Keren banget qi! Gue mau beli aahhhh!
Ya udah beli sonoh! hehe, silahkan langsung ke dealernya, Jangan ngutang ya hehehe. gue juga mau beli kok ini lagi ngumpulin duit ehehe.

Pokoknya menurut gue motor Honda CB150R StreetFire ini memang tiada duanya!. Udah bodynya mantap, irit, canggih, advance, dan yang paling penting bisa bikin cewek kelepek-kelepek! Mantap Banget dehhh!. Buruan beli yah dan jangan ngutang pastinya hehe. kasian dong AHM nya :)).
Bagi yang mau liat spesifikasinya ada di www.welovehonda.com.

Pasti ada yang nanya post ini dalam rangka apa nih? Oh iya post gue ini dalam rangka lomba blog bersama welovehonda.com, @welovehonda, www.blogdetik.com, dan @blogdetik. Mau ikutan? banner ada di blog gue kok! kalo belum jelas juga ini rulesnya. Oke deh sob, Sekian dari gue si pelajar bloon yang pinter (lah?!) wassalam hehe :D.

Sumber? nih!
www.welovehonda.com 

7 comments:

  1. menarik bro ulasannya. ditunggu kunjungan balik kemari ya
    http://mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. :)) simple keren, dan menarik di simak, and menambah inspirasi sob..

    my link: Honda CB150R Streetfire : Motor Canggih, Irit dan Advance

    ReplyDelete
  3. motore keren tapi ban masih kecil hehe

    http://fearlessyouthspirit.blogspot.com/2014/10/review-tankbag-donimoto-jelajah-20.html

    ReplyDelete
  4. Jenis ban Dunlop apa yang cocok untuk motor jenis ini ?

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram